12.11.2015

Sketsa Pilihan Keluarga

Menyambung sedikit dari postingan kemarin, tentang sketsa. Untuk menyemangati diri sendiri, berikut saya ceritakan beberapa hasil sket yang disukai keluarga saya. Tentunya bukan karena bagus, hanya sekadar suka saja, dan masalah selera sangat relatif.


Ini adalah sketsa yang disukai Mama'. Aslinya, ini adalah foto refleksi hutan di permukaan danau Baker Lake, Kanada. Saya dapat dari IG @nature.geography. Sketsa ini termasuk sketsa pertama yang saya buat dan kurang memuaskan, bagi saya pribadi, karena gagal menggambarkan pantulan bayangan pohon di air. Tapi Mama' bilang beliau sangat suka gambar ini. Mungkin karena nuansanya terkesan sunyi, sesuatu yang seorang introvert -seperti saya dan Mama'- sukai, maka berulang kali ditanya, beliau selalu memilih gambar ini. :)


Nah, kalau yang ini adalah pilihan Bapak. Ini adalah gambar pertama yang saya coba perbesar dari gambar contoh yang saya ambil dari IG @epictravelpage. Aslinya adalah foto Taman Nasional Jasper di Kanada yang diambil oleh @muenchmax. 


Nah, kalau ini favoritnya Kakak. Aslinya difoto oleh @pabredrawings via IG @photoarena_nature, tapi saya tidak tahu ini pemandangan di mana karena tidak ada keterangan lokasinya. Jujur saya juga suka yang ini, padahal waktu itu awal bikinnya setengah hati karena fotonya rumit sedangkan saya tidak pede, tapi setelah agak berbentuk saya jadi semangat. Di sketsa ini saya belajar banyak tentang goresan.


Yang ini sketsa favorit pilihan Kanda. Sketsa ini dicontoh dari foto yang iseng saya ambil waktu musim kabut asap beberapa bulan lalu. Jadi sebenarnya ini foto langit malam yang berkabut. Kurang tahu apakah latar belakang tema lingkungan mempengaruhi, tapi yang pasti menurut Kanda, inilah yang namanya sketsa. Sederhana. Hehe.


Last but not least, ini adalah pilihannya Isna dan Bang Pari, sketsa pemandangan Sungai Sambas, Kalimantan Barat. Foto asli oleh @borneoimages. Mungkin karena berlatar belakang lahir dan besar di Sambas, Abang dan Isna seperti memiliki kecenderungan menyukai sketsa ini. Eh tapi saya juga suka sih. Hehe.

Tidak bisa dipungkiri, bisa jadii semua pilihan di atas hanya untuk menghibur karena keluarga ingin menyemangati usaha saya. Tapi dari dalam hati jujur saya senang sekali. Begitulah kadang hal kecil bagi kita bisa jadi sangat berarti bagi orang lain.

Terima kasih keluargaku sayang.. :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

  1. keren-keren gambarnya... lanjutkan mbak cantik....

    ReplyDelete
  2. cakep-cakep mak. subhanalloh mak Yanet jago sketsa nih. pakai alat khusus mak?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!