12.09.2015

Kue Selamatan

Hari ini libur nasional karena pilkada serentak. Kakak, Abang, dan Isna kemarin berangkat ke Sambas untuk mencoblos hari ini. Eh, tapi bukan masalah pemilu yang mau saya ceritakan kali ini. Politik benar-benar bukan ranah saya, jadi mari saya ceritakan hal yang lain..


Misalnya kue ini. Ini adalah kue selamatan yang diberikan oleh rekan kerja Mama', tadi. Beliau rencananya besok akan berangkat umroh bersama keluarganya, termasuk anaknya yang dulu pernah les privat dengan saya, M. Furqon Kautsar atau biasa dipanggil Kokon.

Teringat dulu Kokon sering membuat komik strip lucu untuk dipamerkannya kepada saya, bercerita apa saja, atau bergurau dengan adik-adik les saya yang lain sambil makan semangkuk bubur kacang hijau buatan Mama' saya sebelum mereka pulang usai belajar bersama. Waktu tak bisa diulang. Senang rasanya memiliki kenangan manis seperti itu.

Sekarang adik-adik les sudah besar-besar, sudah bujang dan dare. Termasuk Kokon. Ia sekarang mahasiswa tahun kedua fakultas teknik sipil yang sedang sibuk-sibuknya dengan tugas. Sekarang kami jarang ketemu meskipun jarak rumah hanya beberapa blok. Untuk berkomunikasi paling-paling via whatsapp atau bbm saja, itupun saya yang mulai percakapan. Adik-adik les yang lain juga sama. Maklum sih, mereka sibuk. Mengingatkan saya jaman kuliah dulu. :)

Besok Kokon dan keluarga akan berangkat ke tanah suci untuk umroh. Alhamdulillah. Ehem. Dalam hati saya agak iri juga sih, di umur yang masih belia ia sudah akan mengunjungi tanah suci, bersama keluarga pula. Tapi tentunya itu tidak mengurangi perasaan saya yang ikut bersuka cita atas kebahagiaan keluarga Kokon yang akan beribadah di tanah suci. Senangnyaa.. ^^  Saya dan keluarga mendoakan yang terbaik untuk Kokon dan keluarga, semoga perjalanannya lancar dan ibadahnya di sana dimudahkan dan diberkahi Allah, aamiin.

Dan akhir kata, semoga suatu saat saya dan orang-orang terkasih juga bisa umroh atau haji bersama. Entah kapan itu, saya belum tahu, heuheu. Tolong aamiin-kan ya teman-teman. Dalam hati juga tidak apa-apa. Insyaallah doa baiknya berbalik kepada teman-teman juga. Insyaallah.

Oke. Sekian dulu yaa. Saya mau makan kuenya dulu, hehe. Salaam! ^^


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!