1.21.2015

Template oh Template


Sejak bulan-bulan akhir 2014 saya ingin ganti template blog, tapi belum kesampaian.

Lho, memangnya apa yang salah dengan yang ini? Nggak suka? *monolog

Ooh, bukan. Tentu saya suka dengan template yang saya gunakan sekarang. Sangat suka malah. Saya merasa kepribadian saya cocok dengan template pink ini. Walau saya tidak cute, tapi sebagai wanita saya juga menyukai hal-hal cute dan feminin.

Hanya saja, ada kalanya kita merasa perlu mengganti sesuatu, kan. Bosan dengan hal yang sama dalam jangka waktu yang lama. Begitu pula dengan nge-blog. Saya merasa perlu mencoba nuansa baru. Nuansa yang membuat saya kembali bersemangat dan lebih bersemangat untuk menulis dan berbagi.

Makanya belakangan saya agak-agak rajin bikin postingan berbahasa Inggris. Salah satunya, ya, ingin ganti suasana. Saya ingin menghasilkan sesuatu dari blog, paling tidak agar bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam menggunakan bahasa Inggris. Latihan terus. Salah atau benar, hantam saja. :p  *dasar*

Harus diakui, menulis dalam bahasa yang bukan bahasa ibu bukan perkara gampang, dan itu membuat saya stuck. Tegang. Ujungnya, pikiran untuk ganti template blog kembali mengganggu. Saya merasa perlu sesuatu yang baru. Tapiiiii template-template cantik yang saya taksir berharga puluhan dollar. Mana dollar sedang mahal-mahalnya, hiks... Maka saya pun berburu template gratisan. Susaaah. Ada yang cocok, tapi begitu diaplikasikan malah berbeda, hancur. Jauh panggang dari api, pokoknya. Padahal saya sampai bela-belain bikin header baru yang cantik. :(  Namanya juga gratisan, buuk...

Memang kalau ingin punya template responsif yang bagus dan sesuai selera, seorang blogger harus keluar anggaran ekstra. Hmmm...*lihat dompet* Belum saatnya..

Begitulah uneg-uneg hari ini. Mudah-mudahan saya bisa segera dapat template blog baru yang lebih responsif sekaligus cantik. Biar ngeblog makin joss!

Btw, kalau menurut teman-teman, unsur template blog seperti apa yang dipertimbangkan kalau akan ganti template? Silakan tinggalkan pendapat di kolom komentar yaa.. Makasih.

*Update 24 Januari 2015: Akhirnya ganti template baru.. :D