1.04.2015

Ikut Wellness Wednesday 2015, yuk!

Dalam rangka memperbaiki kesehatan, saya berniat untuk ikut proyek berkelanjutan bertajuk Wellness Wednesday 2015 yang dicetuskan oleh duo blogger inspiratif: mbak Rina dari CuteCoconut dan mbak Maureen dari Scoops of Joy. Ini bukan kontes atau lomba, jadi partisipan seperti saya tentu tidak mendapatkan hadiah dari penyelenggara. Tapi berhubung proyek ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan motivasi dalam menerapkan gaya hidup sehat, saya jadi tertarik. Dengan menjurnalkan motivasi dan pengalaman kesehatan yang dialami, saya berharap blog ini dapat lebih berguna bagi orang lain.

(sumber gambar: scoopsofjoy.com)
Sebagai postingan pertama di tahun masehi ini, saya ingin meneruskan sedikit info tentang proyek Wellness Wednesday 2015. Yah, siapa tahu ada teman-teman pembaca yang tertarik untuk ikut menyemarakkan proyeknya Mbak Maureen dan Mbak Rina ini. ;)

Setiap orang pasti punya motivasi sendiri dalam memilih (atau tidak memilih) olahraga tertentu, diet tertentu, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kesehatan. Ada yang melakukannya murni untuk mencapai target berat badan ideal, ada yang ingin mengecilkan lingkar pinggang, ada yang ingin melatih otot tubuh tertentu, ada yang ingin tetap tampil menarik, ada pula yang ingin tetap fit dan energik. Apapun alasannya, berusaha menjadi sehat seharusnya sudah menjadi prioritas bagi kita semua. Pria, wanita, tua, muda, miskin, kaya, semuanya perlu hidup dengan sehat. Nah, proyek ini mengajak kita untuk berbagi pengalaman dan motivasi tentang gaya hidup sehat, ala kita sendiri.

Cara untuk berpartisipasi dapat dilihat di scoopsofjoy.com atau di cutecoconut.com. Berhubung keduanya berbahasa Inggris, saya merasa perlu menuliskankan versi dalam bahasa Indonesia-nya di blog ini, buat arsip pribadi. hehe..

1. Pilih salah satu tema ringan yang diposting setiap Rabu di CuteCoconut atau Scoop of Joy, lalu blog atau vlog tentang tema yang tersebut. Dipersilakan berkreatif-ria.

2. Tambahkan banner Wellness Wednesday pada postingan dan pasang juga pada side bar.

3. Bagikan link postingan di CuteCoconut atau Scoop of Joy, kemudian kunjungi setidaknya 3 link partisipan Wellness Wednesday lain dan tinggalkan komentar yang bermanfaat untuk penulis.

4. Lakukan secara rutin setiap hari Rabu.

5. Jangan lupa gunakan hastag #gowellnessday.

Sekadar info, pesta link pertama akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 7 Januari 2015. Temanya bisa diintip di sini:

(sumber gambar: screen shot dari cutecoconut.com)
Begitulah sekilas info Wellness Wednesday 2015 dari yang saya baca di Scoops of Joy dan CuteCoconut. Menarik kan? Semoga menambah semangat untuk hidup sehat. Buat yang ingin berbagi, ikutan yuk! ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comment:

  1. Makasih udah berbagi soal Wellness Wednesday Mbak. Yuk kita sama-sama saling support untuk menjalani hidup lebih sehat :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!