12.22.2014

Selamat Hari Ibu!

Hari ini adalah Hari Ibu Nasional dan saya sebenarnya ingin ikutan posting serentaknya KEB. Postingan serentaknya adalah hari ini dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Apa daya karena saya baru sempat ngetik jam segini, ya sudah. Yang penting niat. Oke. Sip. menghibur diri
Google doodle hari ini, 22 Desember 2014
Tema posting serempak oleh para anggota KEB dalam memperingati Hari Ibu Nasional tahun ini adalah tentang "sosok wanita inspiratif yang bukan ibu kandung". Mungkin karena kebetulan mayoritas emak-emak blogger di KEB sudah mengikuti GA-nya Pakdhe Cholik yang bertema Hati Ibu Seluas Samudra beberapa waktu lalu, jadi topiknya dipilih yang lebih luas. Ini perkiraan saya saja sih, hehe. FYI, GA Hati Ibu Seluas Samudra itu bahkan sudah menghasilkan sebuah buku antologi yang diluncurkan hari ini lho! Huhu, kalau ingat ini, rugi sekali rasanya ketinggalan GA tersebut, tapi apa mau dikata. Bukan rejeki, buuk..

Nah, karena hari ini saya juga telat, tapi tetap ingin ikut posting, plus ingin menulis tentang ibu kandung saya, jadi tulisan pendek kali ini saya dedikasikan untuk Mama'.

Mama' mungkin bukan ibu yang sempurna di mata orang lain, namun bagi saya dan saudara saya, beliau adalah ibu terbaik untuk kami. Beliau membesarkan kami dengan telaten dan penuh kasih sayang. Walaupun kami kecil sering nakal, Mama' selalu sabar membimbing kami. Beliau mengajarkan kami untuk berlemah lembut antar sesama sehingga setelah dewasa kami menjadi canggung dengan kata-kata kasar, makian atau kata kotor. Tentu Mama' pernah marah, tapi tak pernah dibiasakannya tangannya memukul kami atau lisannya mengeluarkan caci maki kepada kami. Terima kasih, Ma'.. :-*

Oh ya, Mama' adalah working mom yang pasti lelah mengurus anak-anak kecil yang senang berantem setelah bekerja seharian. Kami tidak punya pengasuh ataupun asisten rumah tangga. Beliaulah yang mengurus semuanya. Apalagi Bapak harus tugas dinas di luar kota sejak saya berumur 3 bulan sampai saya berumur 9 tahun, maka segala tingkah laku kami menjadi tanggungan hati Mama'...

Ya Robbi, betapa besar jasa Mama'. Bahkan hingga kini Mama' (dan Bapak juga) selalu memberikan dukungan yang membesarkan hati. Takkan pernah cukup kami membalas kebaikan kedua orang tua kami kepada kami.

Semoga saya dan Kakak dapat menjadi anak sholeha yang berbakti kepada keduanya, aamiin.

Akhir kata, untuk semua ibu di Indonesia (special untuk Mama' saya terkasih di Pontianak), Selamat Hari Ibu!! #Hug&Kiss


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 comments:

  1. Sama dialeknya dengan kami di sini memanggil "Mama" .... ada penekananan (apostrof) di akhir kata, jadi bunyinya Mama' (atau mamak). Mak Dely asli Pontianak ya? :)

    Selamat Hari Ibu ya Mak :)

    ReplyDelete
  2. selamat Hari Ibu juga, mak mugniar.. makasih ya mak, sudah berkenan berkunjung walaupun saya telat begini..

    Iya, seperti itu mak, seperti ada 'ain di akhir kata mama... Yup, asli Pontianak, Kota Khatulistiwa yang panas tapi ngangenin itu.. hehe. mak mugniar udah pernah singgah ke Pontianak belum?

    ReplyDelete
  3. yeayyy gakpapa telat Mak, yg penting niatnya :D

    semoga Mamanya diberi kesehatan dan kebahagiaan ya Mak, aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!