12.25.2014

Kenapa Saya Berjalan Kaki?

Seperti kemarin, hari ini saya dan Kanda olahraga lagi. Saya masih bertahan pada level jalan kaki, belum siap berlari seperti Kanda. Tapi tak apa, jalan kaki kan juga banyak manfaatnya.. ;)

manfaat berjalan kaki
manfaat berjalan kaki
(sumber gambar: www.traning.marinaborneblad.se)


Agar lebih berefek, saya berjalan lebih cepat. Kalau kemarin, waktu yang diperlukan Kanda untuk mengelilingi stadion sebanyak 2 kali adalah waktu bagi saya untuk mengelilingi stadion sebanyak 1 kali. Jadi jarak saya adalah setengah jarak tempuh Kanda. Hari ini, alhamdulillah lebih jauh sedikit. Ketika Kanda 5 kali berkeliling, saya sudah 3. Lebih dari setengah lah. Lumayan.

Untuk hari ini, saya berkeliling stadion sebanyak 6 kali, Kanda 7 kali. Selain itu saya tetap wall sit selama 60 detik dan upright push-up sebanyak 20 kali. Pulangnya kami juga latihan naik-turun tangga. Keringatan, alhamdulillah!

Oh ya, salah satu tujuan utama saya berjalan kaki (selain yang dijelaskan di gambar) adalah ingin menguatkan tulang. Targetnya sih 10.000 langkah, seperti yang dikampanyekan oleh salah satu produk susu kalsium tinggi itu, lho. Lari sebenarnya lebih efektif untuk mencegah osteoporosis, tapi berjalan lebih aman dan cukup baik untuk persiapan lari. Jadi jika belum mampu berlari, berjalanlah! *today's quote :p

Kemarin kami sempat menghitung perkiraan jumlah langkah secara kasar untuk satu kali berkeliling stadion olahraga kampus. Hasilnya, sekitar 500 langkah. Nah, karena berkeliling sebanyak 6 kali, berarti hari ini saya sudah berjalan kurang lebih sebanyak 3000 langkah. Duh, masih kurang jauh dari 10.000 langkah... It's okey, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit (menghiburdiri). Semoga bisa tetap rutin berolah raga. Semangaaat! (^^)/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!