11.23.2014

Facebook 'Say Thanks' Video

#terimakasih
Setelah tahun lalu sukses dengan "Facebook Lookback Video" alias video kilas balik, baru-baru ini facebook kembali meluncurkan layanan plus-plus serupa bernama "Facebook 'Say Thanks' Video" atau video ucapan terima kasih.
Hampir sama dengan video kilas balik, proyek baru facebook ini juga mengizinkan kita (pengguna/ user) membuat video berisi tayangan foto-foto untuk keluarga atau sahabat. Pada facebook 'say thanks', kita dapat memilih tema, mengedit pilihan foto yang merepresentasikan persahabatan yang ingin ditayangkan, dan menyesuaikan ucapan saat membagikan kepada keluarga atau sahabat kita. Oh ya, selain foto, kiriman dinding seperti ucapan selamat ulang tahun juga bisa dipilih. lho!

Tidak seperti video kilas balik yang menceritakan perjalanan kita dalam ber-facebook ria, proyek video ucapan terima kasih lebih mengarah kepada perjalanan persahabatan kita dengan orang-orang tertentu. Jadi kita bisa membuat video ucapan terima kasih sebanyak yang kita inginkan kepada orang-orang yang berbeda. Isi video juga lebih secara personal karena persahabatan dengan masing-masing orang pasti.

Sebelum dibagikan, kita dapat pengatur privacy video sehingga dapat mengendalikan siapa saja yang dapat melihat video yang kita buat. Ketika dibagikan, video-video yang kita buat akan tampil pada kronologi/ timeline kita, sedang teman yang ditandai pada kiriman video tersebut akan diberi pemberitahuan mendapatkan kiriman video ucapan terima kasih. Teman dari teman yang ditandai dapat melihat video tersebut, tergantung pengaturan yang kita buat sebelumnya.

Dengar-dengar sih, video ucapan terima kasih ini diluncurkan dalam rangka thanksgiving, tapi tidak ada pesan spesifik mengenai hal ini sehingga kemungkinan layanan pembuatan video ini dapat dinikmati sepanjang tahun. FYI, layanan ini bisa digunakan melalui versi desktop maupun mobile lho, dan juga menyediakan berbagai bahasa termasuk Indonesia! yey!

Sebagai seorang yang senang menyimpan video atau foto kenangan, saya pun mencoba berbagai cara untuk mendownload video yang saya buat. Kalau video kilas balik bisa didownload dengan mudah (silakan baca intruksinya di sini), video ucapan terima kasih malah tidak bisa di download. Atau mungkin lebih tepatnya, "belum bisa". Baca-baca dari situs ini sih, kabarnya facebook baru akan membuat tautan hidupnya nanti. Tidak jelas kapan "nanti"nya. Yah, semoga kita tidak jadi PHP alias penikmat harapan palsu saja. Hehehe.

Oke, selamat membuat video kenangan untuk orang-orang terdekat yaaa.. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat!  :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 comments:

  1. Keren banget nih.... ucapan terimakasih bener bener memberiku semangat baru, khususnya dari temen temen terdekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Energi positif memang menyebar ya... ^^ saya juga merasa seperti itu pas dapat kiriman video ucapan persahabatan ala facebook ini

      Delete
  2. Saya sudah melihat di FB teman2 nih mbak
    Bagus2 :)
    GA saya itu ttg vitamin C secara umum kok, ikutan yuk mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!