6.05.2014

100 Persen Indonesia ~ Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia!

Sebelum malam tanggal 5 Juni ini berakhir, saya ingin mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia. Telat memang. Harusnya diposting di awal hari, tapi berhubung baru online di malam hari dan sempat lupa juga, jadi biarlah postingan kali ini saya dedikasikan untuk memperingati lingkungan hidup tidak hanya di tanggal 5 Juni saja melainkan juga di hari-hari selain itu juga. Dimulai dengan hal-hal kecil, yang sering kita anggap remeh.

Oh ya,
saya punya tautan dari greenpeace untuk bersama memberikan suara bagi lingkungan hidup kita yang sekarang sedang kritis di program #100persenIndonesia.


Di tautan tersebut ada beberapa macam kampanye lingkungan, seperti kampanye menyelamatkan hutan di #MelindungiHutanIndonesia, menyelamatkan laut dari pencurian ikan dan penangkapan merusak di #SelamatkanLautIndonesia, menyelamatkan sungai dari pencemaran di #AirBebasToksik, serta mendorong energi terbarukan di #[R]EvolusiEnergiIndonesia. Buat yang pengen memberikan donasi juga bisa.

Oke, selamat mencari informasi dan menyumbangkan suara dan donasi jika mau. Semoga bermanfaat. :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 comments:

  1. kepedulian lingkungan kita memang menyedihkan, Terutama sampah ya Mbak, prihatin banget susah ngingetin orang buat buang sampah yang benar. Padahal lingkungan kan rumah kita ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Kadang saya jadi makan hati sendiri pas orang lain buang sampah sembarangan di depan kita. Kalau saya biasanya cuma bisa ngomel dalam hati kalau nggak kenal orangnya (apalagi klo udah uzur kan susah negurnya). Kalau kenal sih, omelin langsung. Tapi kalau suami saya kalem. Langsung dipungutin aja, gitu, di depan orang yang buang sampah tsb, terus masukin ke bak sampah. Biar malu, kalau masih punya malu. Semoga...

      Kadang saya geregetan, harusnya itu kan yang ditekankan oleh pendidikan kita. Cinta lingkungan dan budaya malu. Bukannya lulus2an dengan nilai tinggi tapi hasil nyontek..

      Percuma udah belajar "jangan buang sampah sembarangan" dari kelas 1 SD tapi masiiih aja buang sampah sembarangan. Bahkan ada yang bangga pula, katanya, biar bantu pemulung dapat duit. ckckck... Kalau mau bantu bukan gitu juga kali ya (-_-)

      Aduh negeriku...

      Btw, ini jadi panjang komen saya. Keluar deh cerewetnya :p

      Delete
    2. bijak banget,,, bantu pemulung dapet duit.... ckckckck

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!