2.17.2014

APLB

17 Februari, pertemuan perkuliahan Apresiasi dan Pelestarian Lanskap Budaya (disingkat APLB) yang pertama semester ini. Seharusnya pekan lalu sebenarnya jadwal perkuliahan semester genap tahun ini sudah dimulai, namun konfirmasi diselenggarakannya mata kuliah pilihan ini baru diperoleh Bu Nunung (dosen pengampu mkp ini) pekan lalu.

Kabar teranyarnya,
saya jadi asisten praktikumnya! :D Hehehe

Ini faktor keberuntungan juga sih. Kebetulan Bu Nunung adalah ketua komisi pembimbing saya (penelitian tesis saya tentang lanskap budaya), dan kebetulan teman-teman lain yang biasa jadi asisten Ibu sedang berhalangan. X-S1 dan x-S2 ARL yang angkatan 2010, Azay, sudah melanjutkan S3 di Jepang ; sedang Ray dan Refi (x-S1 ARL juga, yang S2 nya masuk di angkatan 2012) sedang turun lapang penelitian, dan Mba Roosna sudah lama kembali ke Kupang. Saya jadi merasa beruntuuung sekali karena diberi kesempatan menjadi asisten praktikum di mata kuliah tersebut. Selain karena saya tertarik dengan mkp ini, saya juga jadi punya kesempatan untuk refresh tentang materinya.. :)

Deg-degan, tapi bersemangat :D

Jadi ingat deh, dulu di semester genap tahun pertama kami, kelas APLB dipilih oleh 5 orang dari 18 orang. Dari 5 orang tersebut hanya ada 1 peserta pria (jadi 6 ditambah Kanda yang sit-in). Eeh, semester ini formasi tadi terulang lagi. Ada 5 orang peserta dengan 4 orang diantaranya wanita. Bedanya, tidak ada yang sit-in.. ^_^ 

Setelah mendengar perkenalan (karena kelas APLB kecil, jadi sempat kenalan, hee), ternyata 3 dari mereka adalah alumni ARL dan 2 orang lagi dari jurusan selain ARL (arsitektur dan agronomi). Waa, kok sama dengan kelas kami dulu yaa. Tiga orang x-S1 ARL dan 2 orang lagi dari jurusan selain itu (arsitektur dan biologi).. :D

Jadi kangen kelas APLB saya dulu.. ^^

Arthum, Uwiek, Ochi, Yanet, Roosna. Yang sit-in nggak keliatan karena ngambilin foto ^^
(dok. pribadi)
Kalau dipikir-pikir diantara kami berlima, yang x-S1 ARL sudah lulus semua dan yang dulu x-S1 Arsitektur hampir lulus Februari ini. Tinggal yang x-S1 Biologi, nih, yang belum lulus, tapi in sya Allah semester ini..

Hai tesis, ayo berjuang!! :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!