1.20.2014

Sinabung..

Tidak terasa, 4 bulan yang lalu Gunung Sinabung meletus. Kabarnya lebih dari 20 ribu orang harus mengungsi hingga bulan ini, bulan pertama di tahun masehi. Januari..

Foto Gunung Sinabung di tahun 1987 oleh Tom Casadevall
(sumber gambar: wikipedia.com)
Sayang sekali, update mengenai kabar Sinabung tidak segencar berita lain yang lebih "menjual". Berita korupsi, misalnya. Tak ada habisnya. Hilang satu, muncul tiga. Gencar diberitakan lalu hilang ditelan berita lain yang serupa: korupsi terbaru. Saya pribadi capek mendengar atau membacanya, tapi pemberitaan yang gencar sekali lagi memberi andil bagi orang awam seperti saya: rasa penasaran.

Jenis berita lain yang sedang hangat dan *sekali lagi* menjual, adalah tentang pemilihan umum yang semakin dekat. Caleg, capres, semua unjuk gigi. Seperti jual kecap, kecapkulah yang paling hitam.. Belum lagi cerita tentang artis yang nggak penting.. Aah, sudahlah..  -_-

Empat bulan bukan waktu yang sebentar bagi yang mengalaminya. Lewat tulisan ini saya ingin mengajak diri saya sendiri dan orang-orang yang sudi membaca ini sampai selesai, untuk membantu saudara-saudara di sana sesuai kemampuan..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!