1.02.2014

Hobi #2

Setelah bicara tentang hobi masa kecil, kali ini saya akan mengulik sedikit tentang hobi saya sekarang.

I love blogging  :)
(Sumber gambar: hipstercrite.com)

Tidak jauh beda sih, masih terkait tulis menulis: nge-blog. Saya sangat menikmati menulis di blog. :)  Tapi hobi ini tidak akan saya ceritakan lagi karena sebelumnya sudah pernah saya ceritakan di artikel "Mengapa Saya Nge-Blog"..

Selain ngeblog, saya juga senang membaca hal-hal yang informatif dan menarik (menurut saya), bacaan terkait psikologi, cerpen, atau novel. Khusus novel, saya suka novel detektif atau kisah-kisah yang menginspirasi. Bisa jadi kisah nyata maupun fiktif, yang penting ceritanya apik dan (sekali lagi) inspiratif. Saya jarang membaca novel cinta-cintaan. Bukan anti ya, cuma malas saja.. :)

Hobi lain adalah jalan-jalan.

Salah satu momen di Merapi bersama teman-teman ARL IPB
(Dok. R. Wibisono)
Orang-orang yang hanya mengenal saya dari luar mungkin menilai saya tipe rumahan. Saya tidak menyangkalnya. Kalau sudah di rumah saya akan betah sekali berada di dalamnya, tapi kalau sudah jalan-jalan saya akan sangat menikmati perjalanan. Memang sih, saya kurang inisiatif untuk memulai mengajak orang lain jalan-jalan ke suatu tempat, lebih sering karena khawatir mengecewakan orang yang diajak kalau tempatnya tidak memuaskan. Tapi kalau sudah pergi, pantang untuk saya mengeluh (walaupun kesal, kecewa, atau marah) karena saya tahu tidak enaknya mengajak orang pengeluh. Buat saya, sakit dan susah dalam perjalanan adalah hal biasa, asal dijalani bersama. Kalau momen sulitnya sudah lewat (atau sudah sampai rumah), baru deh curcol panjang lebar. Blak-blakan. Biasanya sambil tertawa-tawa deh tuh. Memang begitu kan ya, kalau ingat kisah susah di masa lalu, kadang hanya bisa ditertawakan saja. Lumayan jadi hiburan, daripada jadi dendam. Toh apapun yang terjadi, itulah kenangan terbaik yang takkan terulangi. :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!