1.10.2014

Ada Kemudahan Bersama Kesulitan [Buku]

Pernah tidak merasakan kemudahan ketika sedang mengalami kesulitan?

Kalau saya, pernah. Tapi masalahnya sebagai manusia biasa, saya sering lupa. Sering murung sendiri kalau sedang ada pikiran. Padahal semua orang di dunia ini pasti punya masalah..

Makanya,
salah satu cara supaya saya tidak terlalu berlarut dalam kesulitan saya baca buku lama ini. Judulnya "Ada Kemudahan Bersama Kesulitan, Jangan Bersedih, ditulis oleh Ali Ahmad Abdul Al Ath-Thahthawi, Jad Ar-Rab, dan Aidh Al-Qarni. Judulnya mungkin tidak asing di telinga, karena memang ada disebutkan dalam Quran surah Al-Insyirah ayat 5-6. Yang muslim pasti tahu deh.. :)

Ini penampakan bukunya.. Pembatas bukunya ada nggak ya, nggak ingat..

Secara garis besar, isi bahasannya dapat ditebak karena judulnya jelas. Seputar cara melapangkan hati secara islami, penyebab kebahagiaan, dan nasihat-nasihat berharga ketika sedang merasa sedih dan sempit. Bahasanya memang agak berat walaupun bukunya tidak tebal. Maklum, diadaptasi dari tulisan berbahasa Arab. Saya sering berhenti-berhenti sebentar ketika membacanya. Mencerna nasihat agar diterima oleh hati memang lebih lama daripada mencernanya dengan otak..

Singkatnya, buku ini saya rekomendasikan untuk teman-teman yang mungkin sedang bersedih, dilanda masalah, merasa sempit, dan sebagainya. In sya Allah bermanfaat. Semangaat! :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!