11.07.2013

Penawar Hati

Membuka akun facebook itu begitu mudah, tapi yang saat ini "agak" sulit bagi saya adalah ketika melihat beranda. Banyak sekali teman-teman yang hamil seangkatan dulu sudah melahirkan dan kemudian memajang foto ananda-anandanya yang imut dan lucu di profil atau kronologi masing-masing. Ananda-ananda manis yang tanggal kelahirannya kurang lebih dengan almarhum ananda saya.. They're sooo cute!

Tanpa perlu melihat foto-foto bayi yang menggemaskan milik teman-teman pun sebenarnya hati ini sering teraduk-aduk, teringat anak.

Ada sedikit iri. Ya, tidak akan saya pungkiri itu. Tapi pastinya saya tidak akan mengatakan kata "seandainya" dalam kalimat-kalimat setelah ini, khawatir kalimat yang diawali kata terlarang tersebut akan membuka pintu setan dalam hati. Pintu kufur nikmat alias lupa bersyukur. Naudzubillah..

Lama diri ini berpikir untuk menjernihkan hati yang keruh oleh rasa iri. Tentu saja saya tidak akan menyalahkan teman-teman yang memajang foto anak-anak mereka. Memasang foto profil dengan wajah sendiri atau tidak, itu hak mereka. Toh saya mungkin juga akan melakukan hal yang sama jika saya berada di posisi mereka, sebagai orang tua baru yang berbahagia.. Memang hati saya saja yang sedang kerdil-kerdilnya saat ini.. *tolong jangan ditiru ya*

Sering saya lupa bahwa kebahagiaan orang lain bisa saja disertai cobaan yang lebih besar daripada yang pernah saya alami atau rasakan. Beberapa teman saya yang hamilnya barengan pun sebelumnya pernah hamil dan mengalami keguguran, bahkan ada yang mengalami sampai beberapa kali. Cerita masing-masing dari kami mungkin berbeda, baik usia kehamilan atau penyebabnya, tapi intinya sama: kesedihan..

Intinya, saya tidak boleh iri. Itu tidak baik. *monolog*

Hari ini saya kembali belajar betapa sempitnya hati ini jika tidak ingat untuk bersabar dan bersyukur kepada-Nya. Dua prinsip sederhana yang tak sederhana penerapannya. Dua hal yang hanya dapat diraih dengan selalu mengingat-Nya. Ini artinya, harus lebih banyak dzikir...

Saya harus lebih giat berusaha...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!