11.16.2013

My RFA begin! ;)

Siang ini saya, Kakak, dan Isna menyetujui sesuatu. Berhubung kami bertiga sama-sama punya akun google dan sama-sama ingin melatih kemampuan menulis dan bercerita, kami bertiga berkomitmen untuk mencoba menulis tulisan dengan tema yang ditentukan oleh dua teman lainnya. Tulisan yang dibuat tidak perlu panjang, minimal 3 paragraf saja (pembuka, isi, penutup) dengan setiap paragraf terdiri beberapa kalimat alias tidak boleh satu paragraf hanya berisi satu kalimat (saya kadang-kadang masih menulis seperti itu sih, heee). Yah, dengan begitu secara tidak langsung kami belajar aturan penulisan lah ya... Meski demikian, karena untuk saat ini tujuannya hanya untuk berlatih membiasakan menulis dan bercerita dulu, gaya bahasa penulisan santai saja. Se-nyaman-nya kami..

Tema permintaan dari teman diharapkan dapat memberi warna bagi blog kami masing-masing. Mungkin saja permintaan yang diajukan belum pernah terpikirkan sebelumnya, atau sudah terpikirkan tapi tidak juga disempatkan untuk menulisnya. Jadi paling tidak komunitas kecil kami ini bisa memacu menumbuhkan kebiasaan menulis. Kalau yang satu tidak memenuhi kesepakatan setor artikel, yang lainnya bisa mengingatkan. Gitu deh kira-kira.. :)

Saat ini, karena tujuannya untuk berlatih dan membiasakan menulis, temanya memang dari kehidupan pribadi dulu, lebih sempit agar lebih mudah dan mengalir. Jadi jangan heran ya kalau tema-temanya diawali dengan "aku dan ...". Untuk judul dibebaskan, supaya lebih kreatif membuat judul yang menarik.

Oh iya, untuk tema kali ini saya kedapatan tema "aku dan pink" dari Kakak dan "aku dan pemanjat tebing" dari Isna. Untuk Kakak, tema dari saya adalah "aku dan sawo" dan dari Isna "aku dan makanan" (wow); sedang untuk Isna temanya adalah "aku dan donat" (dari Kakak) dan "aku dan kacang panjang" (dari saya). :p 

Demikianlah kesepakatan kami hari ini. Dengan ini program artikel permintaan teman alias Request-by-Friend Articles (RFA) di blog saya ini, saya mulaaai... ^^  (colek +LiaSyafari Lia +Uray Nur Isnaniarti). Semoga ini membuat kami bertiga semakin rajin, percaya diri, dan konsisten dalam berlatih menulis dan bercerita secara tulisan walau hanya mengenai hal-hal kecil. Ala bisa karena biasa. In sya Allah..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!