10.22.2013

Telfon Tengah Malam

Malam tadi saat sudah siap-siap berangkat ke pulau kapuk, Kanda tiba-tiba menelpon. Saya sudah curiga karena beberapa jam sebelumnya kami sudah telfon-telfonan sampai kuping cukup panas dan paket nelfon habis, dan lagi Kanda jarang menelpon pada jam istirahat (sekitar jam 11 malam), ke nomor saya yang beda operator pula. Pasti ada pembicaraan yang darurat.

Ternyata benar, perihal penempatan masa pengabdian selama 3 tahun pasca lulus S2 nanti. Ya Robbi, jantung saya langsung berdegup kencang. Ke mana kami akan ditempatkan?

:( dag dig dug

Kanda rupanya sudah mendapat penempatan. Universitas Sahid Surakarta (USS) di Solo. Bagaimana dengan saya? Saya tidak tahu sama sekali. Kanda mendesak saya untuk segera mengecek akun di laman dikti, memastikan penempatan saya. Jika sama artinya tidak perlu mengurus surat keterangan ikut suami tapi bila berbeda, ya diurus.

Buka halaman dikti, saya lupa sama sekali dengan username dan passwordnya. Untungnya masih ingat alamat email yang digunakan saat mendaftar dan password untuk masuk email.. -_-  Email diterima, saya mengetikkan username dan password.

Dag dig dug..

Jantung agak aerobik juga membuka akun untuk memastikan dimana saya ditempatkan... Setelah sempat "tersesat" dalam tampilan halaman website yang sebenarnya simpel itu akhirnya saya meng-klik Home-base PT. Hasilnya?

Berdasarkan keputusan Ditjen Dikti, Anda ditempatkan di (Data Belum Tersedia)  *gubraks!*

Memang ada sedikit lega karena masih berharap bisa kembali ke universitas almamater kami, Universitas Tanjungpura (Untan) di Pontianak, kota kelahiran tercinta. Tapi karena sadar kemungkinannya sangat-sangat kecil untuk kembali saat ini, karena belum ada prodi yang sesuai yang dapat menampung kami, jadi harus siap menerima takdir pindah kota. Memulai dari nol, lagi.

Sepertinya memang benar kata Kakak beberapa jam sebelumnya, saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Tahun ini saya (dan keluarga) cukup banyak diuji oleh Allah.

Ujian, ujian, ujian...
Semoga bisa sabar, semoga bisa ikhlas...  Aamiin.. ((")("))   hiks..

Dan akhirnya mata pun tiba-tiba jadi sulit terpejam...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!