9.27.2013

Nyobain Diet ala Corbuzier

Pagi menjelang siang, saya menyimak acara yang dibawakan oleh Vincent Rompies. Bahasan hari ini tentang berat badan dan kesehatan. Salah satu topik yang menarik minat saya adalah tentang diet ODC alias Obessive Corbuzier’s Diet. Tentang OCD ini, saya sebenarnya baru mendengarnya beberapa hari yang lalu dari Kanda. Kanda sudah baca e-book nya dan berbagi ilmu dengan saya via telfon. Bahkan hari ini adalah hari ke-4 saya mencoba aturan makan ala OCD ini. Sekarang dalam percobaan tahap jendela makan 8 jam, dimana saya baru makan pukul 12 siang dan berhenti pada pukul 8 malam.

Sejauh ini tidak ada masalah kecuali di hari pertama (24 September 2013) sempat lemes pukul 5 sore setelah mandi sore. Keluar keringat dingin dan jemari agak gemetaran. Mungkin karena waktu makannya tidak saya manfaatkan dengan baik kali ya... Padahal itu jam 5 sore... ckckck

Selebihnya in sya Allah lancar jaya. Jujur, sepertinya saya hanya ingin sampai jendela 8 jam deh. :p

Seberapa efektif aturan makan ini menurunkan berat badan, kita lihat saja nanti. Yang jelas saya tidak akan terlalu menyiksa diri dengan terlalu memforsir sampai jendela 6 jam, 4 jam, apalagi tanpa makan 24 jam karena saat ini memang saya tidak sedang terdesak obesitas. Saya tertarik pada aturan OCD dan ingin mencobanya, dan itu adalah hak saya, terlepas dari berbagai pro dan kontranya yah.

Menurut saya sih, intinya, aturan makan kita terapkan untuk kesehatan kita, jadi jangan sampai berat badan turun tapi kesehatan tidak terjaga. Apapun yang kita lakukan, lakukan dengan sadar akan konsekuensi atas tindakan kita itu dan lakukan dengan hati senang. Bukan begitu? ;)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comment:

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!